Minggu, 28 April 2013

WANITA KARIER BISA BERPERAN GANDA


Sekarang ini banyak sekali kita jumpai wanita yang berperan ganda sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga. Ada beberapa alasan yang mendorong wanita untuk menjalaninya. Peran ganda ini tidak dapat dihindari karena kebutuhan hidup tidak bisa terpenuhi bila hanya suami yang bekerja. Selain alasan tersebut, emansipasi di zaman modern ini juga memberi ruang yang lebih luas bagi para wanita untuk mendapatkan peluang sehingga dapat bersaing dengan kaum pria. Wanita yang bekerja di luar rumah juga masih berperan sebagaimana ibu rumah tangga, baik sebelum berangkat kerja maupun setelah pulang kerja.
Bagi para suami-istri yang bekerja dengan penghasilan yang mapan dan tinggi, tentu tidak perlu repot dengan segala macam urusan rumah tangga, seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, membereskan rumah, dan menjaga anak-anak. Sebab, semua bisa diserahkan kepada pembantu rumah tangga. Tapi, bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan, tentunya tidak demikian. Semua pekerjaan harus diselesaikan sendiri. Syukur-syukur punya suami yang pengertian, sehingga bisa di ajak berbagi pekerjaan rumah tangga.
Untuk wanita karier yang terpisah dari sang suami yang bekerja jauh di luar kota, tentunya perjuangan hidup ini terasa lebih berat. Semakin harus dihadapi sendiri sekaligus berfungsi sebagai single parent juga buat anak-anaknya. Dibutuhkan kematangan jiwa dan kesabaran luar biasa untuk menjalani peran seperti ini. Berbisnis juga bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat bagi wanita. Tidak hanya wanita yang masih single yang bisa merintis usaha untuk meningkatkan taraf ekenomi keluarganya. Seorang wanita yang sudah berumah tangga juga mempunyai potensi yang besar untuk menjalankan bisnis selain berperan sebagai seorang istri dan ibu dikehidupan rumah tangganya. Dewasa ini, dari segi jumlah, fenomena wanita karier makin meningkat dan merata dibelahan penjuru Tanah Air.
Setidaknya ada empat alasan yang menjadikan jumlah wanita karier meningkat. Diantaranya, keinginan untuk menambah penghasilan keluarga, keinginan untuk mempunyai bisnis sampingan, keinginan untuk meninggalkan pekerjaan, dan keinginan untuk menginvestasikan atau menambah modal. Selain itu, faktor bosan dari rutinitas rumah tangga juga menyumbang angka pertumbuhan wanita karier. Sehingga untuk menghilangkan kejenuhan ini, para wanita memiliki bisnis sampingan pada kegiatan sehari-harinya.
Mereka berharap mempunyai kegiatan lain untuk mengatasi kejenuhan mereka. Apalagi, bagi wanita yang mempunyai skill dan pengalaman dari pekerjaan sebelumnya. Kenyamanan dan faktor hobi tidak dipungkiri menyumbang kesuksesan wanita dalam memulai kariernya. Setelah mengetahui beberapa latar belakang ini, beberapa jenis karier yang coco untuk wanita yang ingin merintis usaha, misalnya memulai bisnis melalui media internet. Bisnis ini dirasa tepat karena mobilitas wanita cukup sibuk dengan berbagai tuntutan pekerjaan inti sebagai ibu rumah tangga. Alasan lainnya, karena bisnis internet tergolong mudah, praktis, dan cepat. Hanya dengan menggunakan akses internet, mereka bisa dengan leluasa menjalankan bisnisnya sembari mengerjakan tugas sehari-hari.
Selain internet, jenis bisnis lain yang juga cukup digandrungi adalah multilevel marketing (MLM). Pilihan ini dikira cukup tepat karena tidak menyita banyak waktu dan bisa dilakukan dimana saja. Dengan menjalankan beberapa referensi  bisnis untuk wanita karier ini, mereka tidak akan merasa jenuh lagi dengan pekerjaan dan mereka juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih dari bisnis baru mereka.

1 komentar:

  1. New Jersey's Gambling Control Board approved by
    In partnership with New Jersey gambling regulators, the Gambling Commission approved a new framework 안성 출장샵 for regulated 수원 출장샵 gambling 대구광역 출장샵 in 동두천 출장샵 New Jersey.gov. The 순천 출장마사지

    BalasHapus